SIASAT KOTA
● Edisi 119 - 11 Juli 2011 

Karimun, Siasat Kota
Sering putusnya bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Kabupaten Karimun terutama pasokan di Pulau Kundur beberapa minggu terakhir membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun gerah juga. Mengantisipasi hal serupa tak terulang kembali, Pemda Karimun diungkapkan Kepla Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Karimun, Sudarmadi tengah mempersiapkan draft untuk pembentukan Satgas Pengawasan dan Analisa distribusi BBM di daerah kita ini," ujar Sudarmadi, Kadisperindag Karimun.

Sudarmadi juga mengatakan tugas dan fungsi pokok (Tupoksi) Satgas tersebut nanti tidak hanya mengawasi satu jenis BBM tapi juga minyak tanah dan solar. Rencana tersebut, dikatakan Sudarmadi, juga akan dirembukan ditingkat provinsi.

Hal itu dikatakan Sudarmadi, mengingat masalah kelangkaan dan terbongkarnya penimbunan BBM jenis solar di daerah Tanjung Pinang belum lama ini.

"Dari sini (Karimun, red) akan diwakilkan bagian ekonomi untuk rapat di provinsi," katanya.

Terkait putusnya BBM jenis premium di tiga kecamatan pulau Kundur beberapa minggu terakhir dikatakan Sudarmadi dikarenakan stok tak mencukupi lagi.

Hal itu dikarenakan permintaan dan sifat konsumtif masyarakat di pulau terbesar di Kabupaten Karimun tersebut mulai tinggi. Kuota BBM jenis premium untuk pulau Kundur selama ini sebesar 470 ton.
                                                                                                     ● Efrizal Tanjung

Salam Untuk Penggemar "Surat Kabar Siasat Kota"

Mohon kiranya tidak memberikan komentar sekedar ucapan terimakasih atau just say hello. Kami tidak keberatan jika anda memanfaatkan ruang komentar di halaman ini untuk menaikkan rangking website anda di Google/search engine lainnya. Akan tetapi harap anda melakukannya secara elegan, yakni memberikan komentar yang berbobot mengenai Surat Kabar Siasat Kota.
Terimakasih atas perhatiannya.

Efrizal Tanjung
http://siasatkota-kepri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar