SIASAT KOTA
●Edisi 119 - 11 Juli 2011

Karimun, Siasat Kota
Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau harus mengeluarkan dana Rp 10, 7 miliar untuk membayar gaji ke-13 sekitar 4.500 pegawai di lingkungan pemerintah daerah setempat. "Gaji ke-13 mulai dibayarkan sejak Senin kemaren, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim di Tanjung Balai karimun.

Anwar mengatakan pembayaran melalui masing-masing satuan kerja (satker) sebesar gaji pokok setiap orang pegawai. "Dari 34 satker, hanya 2 satker yang belum mengajukan permohonan pembayaran gaji ke-13. Kami berharap pekan ini sudah tuntas," ucapnya.

Sekda mengatakan pembayaran gaji ke-13 pada Juli bertujuan untuk membantu pegawai yang membutuhkan biaya untuk menyekolahkan atau mendaftarkan anaknya dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011-2012. 

"Gaji ke-13 dibayarkan tanpa pemotongan walaupun penerimaannya memiliki pinjaman bank yang dipotong melalui gaji setiap bulan," katanya.

Pembayaran gaji ke-13, lanjut dia, dilakukan setelah pemerintah pusat menerbitkan PP No.33 tahun 2011 dan Peraturan Dirjen Keuangan No. PER-38/PB/2011 yang mengatur tentang ketentuan pembayaran gaji ke-13 sama seperti gaji biasa ," ucapnya.

Ia berharap kebijakan pemberian gaji ke-13 memotivasi pegawai untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pegawai, namun tentu harus ada imbal baliknya yaitu dengan peningkatan kinerja dalam pelayanan masyarakat," katanya.
                                                                                                                      ● Efrizal Tanjung

Salam Untuk Penggemar "Surat Kabar Siasat Kota"

Mohon kiranya tidak memberikan komentar sekedar ucapan terimakasih atau just say hello. Kami tidak keberatan jika anda memanfaatkan ruang komentar di halaman ini untuk menaikkan rangking website anda di Google/search engine lainnya. Akan tetapi harap anda melakukannya secara elegan, yakni memberikan komentar yang berbobot mengenai Surat Kabar Siasat Kota.
Terimakasih atas perhatiannya.

Efrizal Tanjung
http://siasatkota-kepri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar