SIASAT KOTA

Edisi 116 - 31 Mei 2011

Bupati Karimun Dr.H.Nurdin Basirun.S,Sos,M.Si melantik
dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon II, III, dan IV di
gedung Serba Guna Pemkab Karimun
Karimun, Siasat Kota
Pergeseran mutasi jabatan di Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri akan diafirmatifkan melalui pengambilan sumpah, untuk segera menata dan membenahi birokrasi di kabupaten karimun.


Sejumlah Kepala Dinas, Kepala bagian, Kepala Kantor dan badan yang sudah memasuki masa pensiun akan diganti, dan mereka yang masih berstatus pejabat akan di defenitifkan. pergantian pejabat yang dilakukan harus didasarkan pada karir, prestasi kerja, pengalaman kerja, dan loyalitas dalam mengaktualisasikan dirinya sebagai pelayan dan abdi masyarakat.


Jika hanya semata-mata mutasi pejabat didasarkan pada pertimbangan politik dengan pendekatan like and dislike, atau karena kedeketan-kedekatan politik tertentu dengan para pengambil keputusan, maka ditakutkan hal ini akan berimbas pada penurunan efektifitas dan efesiensi pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat. “Standar kelayakan bagi seorang pejabat birokrasi minimal harus terwujud dalam tugas-tugas dan fungsi sebelumnya.


Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat Eselon II, III, dan III, merupakan tindak lanjut dari upaya kita untuk memenuhi kelengkapan personil dalam struktur organisasi Pemerintah kabupaten karimun Provinsi Kepri. Demikian yang dikatakan Bupati Karimun H.Nurdin Basirun pada Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural Di Lingkungan pemerintah kabupaten karimun yang d i laksanakan bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Karimun, belum lama ini.


Bupati Karimun H. Nurdin Basirun mengatakan, ”Untuk mendapatkan hasil fit and proper test yang lebih baik, sebaiknya penjaringan dilakukan dengan melibatkan pihak-pihak independent, seperti kalangan perguruan tinggi. Ini harus dilaksanakan ke depan sehingga akan terbangun suatu mekanisme yang sehat dan menghasilkan pejabat yang memiliki kapabilitas yang tinggi dan kompetensi bidang yang memadai, Kecakapan dan ketrampilan pimpinan dan staf merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam merealisasikan semua program kegiatan sesuai kebutuhan masyarakat.”


Penunjukan pejabat yang dilantik berdasarkan pada hasil pengkajian secara matang oleh Baperjakat. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan sosok seorang pejabat yang memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai dengan bidang tugasnya. Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tanpa pamrih, karenanya memerlukan pengorbanan waktu, pikiran serta perasaan, Jelas Nurdin. 


"Untuk itu saya meminta kepada saudara-saudara yang dipercaya sebagai pejabat eselon II, III dan IV untuk dapat memikul tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas, berusaha serta melakukan terobosan dan inovasi dalam rangka mempercepat roda pemerintahan serta pembangunan di daerah ini”, harap Bupati Karimun, H.Nurdin Basirun. Nurdin juga berpesan kepada seluruh kepala SKPD agar menciptakan suasana yang harmonis, jangan saling menyalahkan dan binalah hubungan yang baik karena dengan suasana yang tentram maka semua rencana program ataupun kegiatan dapat diwujudkan.


138 pejabat yang dilantik terdiri dari 13 pejabat eselon II, 41 eselon III dan 84 eselon IV. Kemudian posisi Kabag Humas yang ditinggalkan Amjon dipercayakan kepada M. Yosli yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pertambangan Distamben dan Energi.                                                             
                                                                                                             ● Efrizal Tanjung

Salam Untuk Penggemar "Surat Kabar Siasat Kota"

Mohon kiranya tidak memberikan komentar sekedar ucapan terimakasih atau just say hello. Kami tidak keberatan jika anda memanfaatkan ruang komentar di halaman ini untuk menaikkan rangking website anda di Google/search engine lainnya. Akan tetapi harap anda melakukannya secara elegan, yakni memberikan komentar yang berbobot mengenai Surat Kabar Siasat Kota.
Terimakasih atas perhatiannya.

Efrizal Tanjung
http://siasatkota-kepri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar