PhotobucketKarimun, Siasat Kota » Kunjungan kerja Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Surya dalam rangka Panen Padi bersama petani sekaligus penyerahan bantuan APBD Propisi Tahun 2012 senin, (18/6) jam 09.00 didesa Teluk Radang Kecamatan kundur Utara Kabupaten Karimun
Karimun, Siasat Kota
Kunjungan kerja Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Surya dalam rangka Panen Padi bersama petani sekaligus penyerahan bantuan APBD Propisi Tahun 2012 senin, (18/6) jam 09.00 didesa Teluk Radang Kecamatan kundur Utara Kabupaten Karimun.

Pada kunjungan kerja itu dihadiri oleh Wakil Gubernur, M Surya, Bupati Karimun H Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Propinsi Kepulauan Riau, Nur Syafriadi dan intansi Pemerintah Kabupaten Karimun serta elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai dengan memanen padi oleh intansi Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau dan intansi pemerintah Kabupaten Karimun. Kemudian padi terrsebut langsung dibawa kemesin penggilingan, selanjutnya mengadakan dialok interaktif bersama 16 Kelompok Tani yang ada didesa Teluk Radang Kecamatan Kundur utara sekitar 300 kepala keluarga (KK).

Menurut keterangan petani setempat kepada Siasat Kota, bahwa kendala yang dihadapi oleh petani disini yakni persoalan banjir yang sampai saat ini belum bisa diatasi.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, M Surya kepada media ini mengatakan, persoalan ini akan segera diselesaikan.

"Padi sangat penting bagi kebutuhan masyarakat kepri dan kita tidak perlu lagi mendatangkan dari wilayah lain." ujar Surya disela kunjungan kerja itu.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karimun, H Amran Syahidin yang sempat dimintai keterangannya memaparkan tentang persoalan banjir yang tak kunjung tuntas dihadapi masyarakat Tanjungbatu Kundur.

"Kita membutuhkan biaya untuk membuat tanggul sepanjang 6 km2, pintu air dan alat-alat untuk mesin petani sekitar Rp3 Miliar" terang Syahidin.

Pada dialog interaktif itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepri M Surya sempat bertanya "Apakah bisa disetujui anggaran sebanyak Rp3 Miliar kepada petani Desa Teluk Radang" tanya Surya kepada Ketua DPRD Provinsi Kepri, "Insya allah" jawab Nur Syafriadi.

Lebihlanjut M Surya berharap, semoga tahun depan Petani tidak lagi menghadapi permasalahan ini dan mampu menghasilkan produksi padi yang bagus agar dinikmati masyarakat Kepri. Awak media ini juga menyinggung mengenai pasokan bahan bakar minyak (BBM) yang sering mengalami kelangkaan.

"Persoalan ini sedang kita cari jalan keluarnya" tandas Surya.

Pada akhir kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepri menyerahkan kepada Kelompok tani berupa bibit unggul karet dan alat-alat elektronik yang mungkin bermanfaat oleh petani.
                                                                                                                    ● Majid/AS




   

Salam Untuk Penggemar "Surat Kabar Siasat Kota"

Mohon kiranya tidak memberikan komentar sekedar ucapan terimakasih atau just say hello. Kami tidak keberatan jika anda memanfaatkan ruang komentar di halaman ini untuk menaikkan rangking website anda di Google/search engine lainnya. Akan tetapi harap anda melakukannya secara elegan, yakni memberikan komentar yang berbobot mengenai Surat Kabar Siasat Kota.
Terimakasih atas perhatiannya.

Efrizal Tanjung
http://siasatkota-kepri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar