PhotobucketKarimun, Siasat Kota » Bimbingan Teknis Operator Kabupaten atau Kota dan Kecamatan mensosialisasikan sistem penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada warga masyarakat di Kabupaten Karimun yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin pagi (11/6), di Hotel Wiko Tanjungbalai Karimun.
Karimun, Siasat Kota
Bimbingan Teknis Operator Kabupaten atau Kota dan Kecamatan mensosialisasikan sistem penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada warga masyarakat di Kabupaten Karimun yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin pagi (11/6), di Hotel Wiko Tanjungbalai Karimun.

Diantara kegiatan ini dihadiri setiap perwakilan operator di Kecamatan Kabupaten Karimun, sebagai moderator dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni perwakilan cabang Sucofindo Batam, Ridwan serta dihadiri para peserta sebanyak 35 Orang.

Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun, Hasbi memaparkan, "Kegiatan ini bertujuan untuk mengajar menggunakan alat-alat perangkat yang sudah di keluarkan oleh Pemerintah Pusat untuk membuat KTP Elektronik (e-KTP), pada saat ini sudah dilaksanakan di Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan sebagai bahan percobaan, sedangkan Kabupaten Karimun dan lima Wilayah yang ada di Kepri baru melakukan Pemantapan" terang Hasbi dalam laporannya.

Sedangkan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dikesempatan yang sama kepada Siasat Kota, "Bahwa pembuatan e-KTP ini tidak akan dipungut biaya apapun kepada setiap warga maupun masyarakat yang bermaksud mengurusnya, karena anggaran tersebut sudah dipertanggungjawabkan oleh Pemerintah Pusat" papar Rafiq menegaskan.

Sementara itu waktu untuk pambuatannya dimulai bulan Juni sampai dengan bulan Oktober 2012 dan anggraran untuk pembuatan e-KTP ini bersumber dari dana APBN Tahun 2012.
 
Dilanjutkan setelah usai acara tersebut Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq juga berharap agar setiap Kecamatan, sudah selesai pelaksanaannya sebelum bulan yang telah ditetapkan.

"Semoga pada pelaksanaan nanti mampu terealisasikan dengan semestinya" pungkas Aunur Rafiq mengakhiri.  ● Efrizal Tanjung

Salam Untuk Penggemar "Surat Kabar Siasat Kota"

Mohon kiranya tidak memberikan komentar sekedar ucapan terimakasih atau just say hello. Kami tidak keberatan jika anda memanfaatkan ruang komentar di halaman ini untuk menaikkan rangking website anda di Google/search engine lainnya. Akan tetapi harap anda melakukannya secara elegan, yakni memberikan komentar yang berbobot mengenai Surat Kabar Siasat Kota.
Terimakasih atas perhatiannya.

Efrizal Tanjung
http://siasatkota-kepri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar