PhotobucketMassa FKKKK mendatangi Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Karimun
Massa dari Forum Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur (FKKKK) Senin (31/1) mendatangi Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Karimun dengan menggunakan iring-iringan puluhan kenderaan roda empat, massa yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Karimun itu mengundang perhatian masyarakat Karimun. 
Karimun, SIASAT KOTA

Massa dari Forum Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur (FKKKK) Senin (31/1) mendatangi Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Karimun dengan menggunakan iring-iringan puluhan kenderaan roda empat, massa yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Karimun itu mengundang perhatian masyarakat Karimun. Kehadiran mereka di ketahui untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kundur untuk berpisah dari Kabupaten Induk Karimun dan membentuk Kabupaten Sendiri yakni Kabupaten Kepulauan Kundur.

Puluhan perwakilan massa diterima langsung oleh Wakil Bupati Karimun dan didampingi sekretaris Daerah Kabupaten Karimun H.Anwar Hasim serta pejabat setingkat Asisten dan Kepala Dinas terkait. Koordinator Massa, Iskandar, mengatakan aspirasi pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur menurutnya berasal dari persetujuan 32 BPD  yang ada di 5 kecamatan. Dukungan juga mengalir dari 25 DPD yang telah mendukung sebagai proses persayaratan utama. Selanjutnya para penggagas akan membawa aspirasi itu ke DPRD Karimun serta kepada Pemerintah Kabupaten Karimun. "Rekomendasi dari DPRD dan Bupati Karimun itulah baru kemudian akan kita bawa ke tingkat berikutnya, yaitu provinsi. Setelah ada rekomendasi dari Gubernur Kepri dan DPRD Kepri, selanjutnya akan kita bawa ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Iskandar. "Kita berharap Eksekutif maupun Legislatif Karimun dapat mempercepat proses pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur ini," tambahnya. 


Wakil Bupati Karimun H.Aunur Rafiq dalam sambutannya tetap menerima aspirasi dari masyarakat kundur. Sepanjang hal itu menjadi keinginan masyarakat, Pemerintah akan tetap mendukung. Mengingat Bupati Karimun yang saat ini masih menjalankan Ibadah umroh, Wabup meminta kepada para masyarakat untuk bersabar karena masalah ini perlu untuk diketahui oleh Bupati. Soal Aspirasi tetap kan kita terima untuk di proses nantinya bersama DPRD Kabupaten Karimun, tegasnya.

Usai dari Kantor Bupati Karimun, massa kembali menyisir ke kantor DPRD Karimun. Keadatangan ratusan warga tersebut tak lain untuk menindaklanjuti keinginan atau aspirasi masyarakat Kundur yang menghendaki berdirinya Kecamatan Kundur menjadi kabupaten sendiri. Massa yang melibatkan beberapa tokoh sentral Propinsi Kepri seperti Abdul Malik, dan beberapa tokoh lainnya ini mengungkapkan hal yang sama seperti di kantor Bupati. Menurut Abdul Malik, Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur dengan segala potensi yang ada sudah memenuhi syarat untuk di jadikan Kabupaten. Jika dibandingkan dengan beberapa Kabupaten di Kepulauan Riau, Kabupaten Kundur menurutnya lebih layak dijadikan Kabupaten, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Karimun, Raja Bahtiar, di hadapan para penyampai aspirasi mengatakan bahwa pada prinsipnya DPRD Karimun, mempersilahkan asiparasi tersebut untuk diwujudkan. "Saya percaya Kecamatan Kundur dengan kekayaan alam dan potensi daerah termasuk sumber daya manusia, sudah layak menjadi kabupaten sendiri," papar Raja Bahtiar disambut tepuk tangan para penyampai aspirasi. Raja Bahtiar kemudian menyebut beberapa orang penting di Provinsi Kepri dan daerah-daerah di Kepri. Gubernur kepri, HM Sani, disebut merupakan tokoh yang asli dari Kecamatan Kundur. Sekda Kabupaten Karimun, juga disebut Raja Bahtiar sebagai putra daerah Kecamatan Kundur yang melenggar karirnya.  "Saya percaya potensi daerah Kundur memang layak jadi kabupaten sendiri," tandasnya seraya menerima berkas aspirasi masyarakat kundur. ● SNR/Rudy

Salam Untuk Penggemar "Surat Kabar Siasat Kota"

Mohon kiranya tidak memberikan komentar sekedar ucapan terimakasih atau just say hello. Kami tidak keberatan jika anda memanfaatkan ruang komentar di halaman ini untuk menaikkan rangking website anda di Google/search engine lainnya. Akan tetapi harap anda melakukannya secara elegan, yakni memberikan komentar yang berbobot mengenai Surat Kabar Siasat Kota.
Terimakasih atas perhatiannya.

Efrizal Tanjung
http://siasatkota-kepri.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar